Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol. 3 No. 2 (2023): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OTAK-OTAK CV KEMBAR JAYA ( STUDI KASUS KONSUMEN PASAR PARUNG )

Aryani, Intan Dwi (Unknown)
Iqbal, Iqbal (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Otak-otak CV Kembar Jaya. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh sebanyak 61 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan cara memberikan pernyataan atau pertanyaan tertulis kepada responden untuk dijawab, sedangkan analisis data menggunakan analisis Regresi Linear Sederhana Dan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian hasil perhitungan: 1) Berdasarkan Uji T-test P-value (sig)=0,00 < 0,05 dapat dikatakan pengaruh Harga X1 terhadap Keputusan Pembelian H0 dtolak dan H1 diterima sehingga ada pengaruh antar variable. Uji koefisien Determinasi antara Harga X1 terhadap Keputusan Pembelian sebesar 39,3%. 2) Berdasarkan Uji T-test P-value (sig)=0,00 < 0,05 dapat dikatakan pengaruh Kualitas Produk X2 terhadap Keputusan Pembelian H0 dtolak dan H1 diterima sehingga ada pengaruh antar variable. Uji koefisien Determinasi antara Kualitas Produk X2 terhadap Keputusan Pembelian sebesar 73,7%. 3) Berdasarkan Uji T-testP-value (sig)=0,00 < 0,05 dapat dikatakan pengaruh Harga X1 dan Kualitas Produk X2 terhadap Keputusan Pembelian H0 dtolak dan H1 diterima sehingga ada pengaruh antar variable. Uji koefisien Determinasi antara Harga X1 terhadap Keputusan Pembelian sebesar 73,9%. Dengan demikian dapat disismpulkan bahwa: secara bersamaan pengaruh Harga X1 dan Kualitas Produk X2 mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mapira

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan (MAPIRA) is published twice a year, in April and September. This journal serves as a medium for the publication of research results, thoughts, and critical-analytical studies related to management and marketing issues. The published articles can include ...