Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol. 1 No. 2 (2021): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN CV. INDOSWEET BEKASI

Yuswantini, Ismi (Unknown)
Igo, Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin modern mempengaruhi tingkat persaingan bisnis yang semakin ketat. Situasi yang terjadi menuntut organisasi untuk melakukan perubahan-perubahan secara berkesinambungan dengan menyusun strategi persaingan berdasarkan pasar serta kondisi dari internal dan eksternal organisasi agar dapat unggul dalam bersaing untuk mempertahakan eksistensinya. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh dari budaya organisasi dan komitmen karyawan terhadap produktivitas karyawan CV.INDOSWEET BEKASI. Teknik sampling menggunakan total sampel atau sampel jenuh dengan jumlah 50 responden. Metode yang digunakan adalah observasi data yang didapat dari data primer dan skunder. Berdasarkan analisis uji koefisien terdapat hubungan negative dan signifikan Antara budaya organisasi bernilai sig = 0.002 dan komitmen karyawan bernilai sig = 0.028 dalam meningkatkan produktivitas karyawan. Dan hasil dari Uji Hipotesis Uji f bernilai 26.422 pada bagian nilai signifikan / p value = 0.000. Ini dikemukakan tingkat signifikan Pvalue (sig) = 0.000 < 0.05 = H0 ditolak. H1 diterima menunjukkan bahwa budaya organisasi dan komitmen karyawan secara bersama- sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas karyawan cv. Indosweet bekasi. Hal ini artinya produktivitas karyawan menjadi hal yang sangat membantu perusahaan untuk meningkatkan budaya organisasi dan komitmen karyawan dalam mencapai target perusahaan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mapira

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan (MAPIRA) is published twice a year, in April and September. This journal serves as a medium for the publication of research results, thoughts, and critical-analytical studies related to management and marketing issues. The published articles can include ...