Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol. 1 No. 2 (2021): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN NASABAH STUDI KASUS PADA NASABAH BANK JATIM CABANG PEMBANTU BEKASI

Akbar, Doni Yan (Unknown)
Sakti, Retno Pratiwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Nasabah merupakan aset terpenting dalam dunia perbankan karena itu wajib hukumnya bagi perbankan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah, oleh karena itu perusahaan harus meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah merupakan suatu hal yang sangat berharga demi mempertahankan keberadaan nasabah untuk tetap berjalannya suatu bisnis perbankan dalam jangka waktu yang panjan. Kualitas pelayanan merupakan suatu kondisi yang berhubungan dengan seberapa jauh perusahaan dapat memberikan pelayanan yang baik sesuai dengan harapan nasabah sehingga membuat nasabah merasakan kepuasan dalam pelayanan tersebut sesuai dengan harapannya. Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah , karena lokasi yang strategis akan menjamin akses yang cepat dan memudahkan nasabah untuk datang ke bank tersebut. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis , ketiga variabel berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nasabah adalah kualitas pelayanan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mapira

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan (MAPIRA) is published twice a year, in April and September. This journal serves as a medium for the publication of research results, thoughts, and critical-analytical studies related to management and marketing issues. The published articles can include ...