Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol. 2 No. 1 (2022): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA KAMPUS SEKOLAH TINGGI ILMU MANAJEMEN BUDI BAKTI

Muhammad , Bahjah Abdullah (Unknown)
Igo, Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) baik secara parsial maupun simultan terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) Kampus STIM Budi Bakti. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling dengan jumlah sampel 91 Mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) diketahui Pvalue (sig) < 0,05 ada pengaruh sebesar 62,8%. Sedangkan untuk hasil penelitian Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) diketahui Pvalue (sig) < 0,05 sebesar 58,7%. Untuk hasil penelitian Harga (X2) terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) diketahui Pvalue (sig) < 0,05 sebesar 49,3% . Dengan adanya penelitian ini maka dapat membantu Kampus STIM Budi Bakti dalam meningkatkan Kepuasan Mahasiswa dengan memperhatikan Kualitas Pelayanan dan Harga yang diberikan kepada para Mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat nilai kepuasan yang sesuai dengan apa yang diharapkan Mahasiswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mapira

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan (MAPIRA) is published twice a year, in April and September. This journal serves as a medium for the publication of research results, thoughts, and critical-analytical studies related to management and marketing issues. The published articles can include ...