Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN COFFEESHOP JANJI JIWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIM BUDI BAKTI)

Iqbal (Unknown)
Nuraini (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian konsumen Coffeeshop Janji Jiwa pada mahasiswa STIM Budi Bakti; 2. Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian konsumen Coffeeshop Janji Jiwa pada mahasiswa STIM Budi Bakti; 3. Pengaruh Harga dan Promosi Melalui Media Sosial secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian konsumen Coffeeshop Janji Jiwa pada mahasiswa STIM Budi Bakti. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa STIM Budi Bakti. Sampel pada penelitian ini adalah sebagian mahasiswa STIM Budi Bakti yang berjumlah 109 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian Harga terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 51,4%. sedangkan untuk hasil penelitian Promosi Melalui Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 70,3%. Untuk hasil penelitian Harga dan Promosi Melalui Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian diketahui mempunyai pengaruh sebesar 71%. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh Harga dan Promosi Melalui Media Sosial terhadap Kepuasan Konsumen Coffeeshop Janji Jiwa pada Mahasiswa STIM Budi Bakti.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mapira

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan (MAPIRA) is published twice a year, in April and September. This journal serves as a medium for the publication of research results, thoughts, and critical-analytical studies related to management and marketing issues. The published articles can include ...