Penelitian ini mengkaji tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien BPJS di RS Bedah Khusus Al-Ishaqiy yaitu daya tanggap, keandalan, kepastian, empati, dan bukti fisik yang disajikan. Teknik penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pasien yang dirawat dengan BPJS di RS Bedah Khusus Al-Ishaqiy selama bulan Januari dan Februari 2024 dimasukkan ke dalam sampel penelitian. Jumlah responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini adalah seratus orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian ini, komponen bukti fisik dan kepastian terbukti memiliki dampak yang signifikan terhadap tingkat kepuasan pasien terhadap BPJS (nilai p < 0,05). Temuan ini sangat relevan bagi manajemen rumah sakit, yang harus terus mengembangkan karakteristik layanan yang terkait dengan kelima dimensi tersebut untuk meningkatkan kepuasan pasien BPJS dan memastikan keberlanjutan perawatan kesehatan yang baik. Temuan penelitian ini diharapkan dapat membantu rumah sakit meningkatkan kualitas layanan dan lebih memahami elemen-elemen yang memengaruhi kebahagiaan pasien.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024