Penelitian ini bertujuan untuk menemukan apakah ada pengaruh komunikasi interpersonal terhadap consumer satisfaction pada pelanggan Rumah Makan Buguri yang ada di Kota Makassar. Sampel pada penelitian ini sebanyak 399 responden, dimana populasi dalam penelitian ini pelanggan yang sedang mengunjungi Rumah Makan Buguri yang ada di Kota Makassar.pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan jenis instrumen berupa angket yang berisi dua skala, yaitu skala komunikasi interpersonal ditinjau menggunakan teori DeVito (2011) dan skala consumer satisfaction ditinjau menggunakan teori Kotler (2018) yang masing-masing dikonstruk oleh peneliti. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi sederhana. Hasil temuan peneliti pada analisis data penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh komunikasi interpersonal terhadap consumer satisfaction pelanggan Rumah Makan Buguri di Kota Makassar dengan nilai kontribusi sebesar 24,2% (p=<0.05) dengan arah positif. Semakin tinggi komunikasi interpersonal maka semakin tinggi pula consumer satisfaction pelanggan Rumah Makan Buguri di Kota Makassar.
Copyrights © 2024