Jurnal Minfo Polgan (JMP)
Vol. 13 No. 2 (2024): Artikel Penelitian

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Produk Online Shopping Pada Mahasiswa FEB Universitas Muslim Indonesia

Chaeruddin, Chaeruddin (Unknown)
Abbas, Subhan Akbar (Unknown)
Kasmirandi, Kasmirandi (Unknown)
Sahrul, Sahrul (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2024

Abstract

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Produk Online Shopping (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli produk Online Shopping di kalangan para mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia. Metode penelitian ini yang digunakan adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia yang berjumlah 88 responden. Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metode sampling purposive. Adapun teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik, teknik analisis linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk dan ditribusi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Online Shopping. Sedangkan variabel harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Online Shopping pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jmp

Publisher

Subject

Computer Science & IT Library & Information Science Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Minfo Polgan (JMP) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Informatika Politeknik Ganesha Medan terbit berkala (satu tahun dua kali yaitu Maret dan September) dengan tujuan untuk menyebarluaskan hasil riset bidang teknologi dan informasi kepada para akademisi, ...