Jurnal Komunikasi Islam (J-KIs)
Vol 5 No 2 (2024): J-Kis: Jurnal Komunikasi Islam Desember 2024

Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Dalam Meningkatkan Pemasaran Produk Lifie Whitening Body Lotion

Nindia Juliarsi (Unknown)
Achmad Syarifudin (Unknown)
Muhammad Randicha Hamandia (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Di indonesia, trend produk skincare semakin marak di pasaran akibat mudahnya mendapatkan informasi melalui media sosial. Saat ini manusia tidak mampu lepas dari pengaruh teknologi informasi yang sudah menjadi kebutuhan primer dalam membantu aktivitasnya sehari-hari terutama dalam penyebaran informasi. Mudahnya penyebaran informasi dimanfaatkan oleh Lifie Whitening Body Lotion untuk memasarkan produknya menggunakan media sosial Instagram, oleh karena itu penelitian ini berjudul Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi dalam Meningkatkan Pemasaran Produk Lifie Whitening Body Lotion dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan oleh Lifie Whitening Body Lotion dalam memasarkan produknya dan mengapa memilih media sosial Instagram sebagai Media promosi. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Interactive model dengan tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian ini ialah Lifie Whitening menggunakan strategi Bauran Promosi dalam memasarkan produknya di Instagram seperti menggunakan endorsement, diskon, free gift, dan juga komunikasi yang baik dengan pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

j-kis

Publisher

Subject

Religion Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Komunikasi Islam (J-KIs) merupakan jurnal unggulan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAI Pangeran diponegoro Nganjuk. J-KIs berisi artikel hasil penelitian empiris & analisis-reflektif bagi para praktisi dan akademisi baik di bidang komunikasi ...