Otonomi
Vol 24 No 2 (2024): Otonomi

Pengaruh Kualitas Layanan Dan Promosi Digital Terhadap Kepuasan Serta Loyalitas Pemustaka

Hafidz, Mohamad Yanuar (Unknown)
Baehaqi, Imam (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2024

Abstract

Layanan perpustakaan mendapat sebuah tempat tersendiri dalam undang-undang, hal ini dikarenakan layanan perpustakaan merupakan tugas utama tujuan dari terbentuknya sebuah perpustakaan. Perpustakaan juga harus beradaptasi dan mengikuti perkembangan teknologi, salah satunya dengan penggunaan media sosial sebagai sarana komunikasi antara perpustakaan dan pemustaka. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh antara kualitas layanan dan promosi digital terhadap loyalitas pemustaka melalui mediasi kepuasan pemustaka. Penelitian ini dilakukan di Perpustakaan Proklamator Bung Karno yang berlokasi di Blitar, Jawa timur, pada 2024. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pemustaka adalah signifikan; (2) pengaruh promosi digital terhadap kepuasan pemustaka adalah signifikan; (3) pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pemustaka tidak signifikan; (4) pengaruh promosi digital terhadap loyalitas pemustaka adalah signifikan; (5) pengaruh kepuasan pemustaka terhadap loyalitas pemustaka signifikan; (6) pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pemustaka melalui mediasi kepuasan pemustaka adalah signifikan; (7) pengaruh promosi digital terhadap loyalitas pemustaka melalui mediasi kepuasan pemustaka adalah signifikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

otonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus and scope this journal : Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management Entrepreneurship, E-Business, Capital ...