Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada Cafe Melati di Kabupaten Pamekasan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan eksplanatori. Data diolah berdasarkan kuesioner yang dikumpulkan dari pengunjung Cafe Melati di Pamekasan yang menjadi responden. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk mengetahui kualitas data penelitian. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan uji t dan uji F dengan teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis data untuk uji t secara parsial menunjukkan bahwa Budaya (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Melati di Kabupaten Pamekasan. Pribadi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Melati di Kabupaten Pamekasan. Psikologis (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Melati di Kabupaten Pamekasan. Sedangkan Sosial (X2) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Melati di Kabupaten Pamekasan. Berdasarkan uji F secara simultan menunjukkan bahwa variabel Budaya (X1), Sosial (X2), Pribadi (X3) dan Psikologis (X4) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Melati di Kabupaten Pamekasan.
Copyrights © 2024