Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen berbelanja pada pedagang Asli Papua di pasar Wamanggu Merauke. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk pedagang asli Papua yang belum diketahui. Sampel dalam peneltian ini berjumlah 60 responden. Metode penarikan sampel yaitu sampling incidental, kemudian data di olah dengan menggunakan SPSS versi 26. Teknik analisis yang dipakai adalah regresi linier berganda. Hasil analisis regresi yang telah diolah dan di peroleh persaman regresi yakni : Y = 1.624 + 0.517 (X1) + 0,176 (X2). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t menujujakan harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari pada nilai ttabel yaitu 4, 889 > 1,67203 1,841 > 1,67203. Dengan tingkat signifikansi 0,05 dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan.
Copyrights © 2024