Musamus Journal of Business & Management
Vol 7 No 1 (2024): Musamus Journal of Business & Management

Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pedagang Asli Papua

Arifudin, Aldisa (Unknown)
Awal, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen berbelanja pada pedagang Asli Papua di pasar Wamanggu Merauke. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk pedagang asli Papua yang belum diketahui. Sampel dalam peneltian ini berjumlah 60 responden. Metode penarikan sampel yaitu sampling incidental, kemudian data di olah dengan menggunakan SPSS versi 26. Teknik analisis yang dipakai adalah regresi linier berganda. Hasil analisis regresi yang telah diolah dan di peroleh persaman regresi yakni : Y = 1.624 + 0.517 (X1) + 0,176 (X2). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t menujujakan harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari pada nilai ttabel yaitu 4, 889 > 1,67203 1,841 > 1,67203. Dengan tingkat signifikansi 0,05 dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

manag

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The aims of this MulaRev is to provide a venue for academicians, resear, and practitioners for publishing the original research articles or review articles. The scope Journal of Business & Management the articles publiched in this journal deals with a: -Mananamemen resources manausia -Marketing ...