Jurnal Manajemen Dan Bisnis Ekonomi
Vol. 2 No. 4 (2024): October : JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS EKONOMI

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen di Ragusa Es Krim Italia Jakarta

Sandi Rahmat Saputra (Unknown)
Reni Anggraini (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2024

Abstract

Kemajuan ekonomi telah mendorong pertumbuhan dan perkembangan dunia usaha, khususnya di sektor kuliner, termasuk hidangan penutup (dessert). Minat terhadap es krim di Indonesia sangat tinggi sehingga bisnis ini cukup menarik bagi para pengusaha. Berdasarkan data penjualan es krim di Indonesia, terdapat antusias yang cukup tinggi konsumen terhadap hidangan penutup terutama produk es krim. Mengetahui serta menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, persepsi harga, dan cita rasa baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen di Ragusa Es Krim Italia Jakarta serta variabel yang paling dominan pengaruhnya. Sampel diperoleh melalui teknik accidental sampling dengan jumlah 150, dengan data primer yag dievaluasi melalui pendekatan analisis regresi linier berganda. Temuan penelitian memaparkan bahwasannya kepuasan pelanggan dipengaruhi secara positif baik secara parsial ataupun simultan oleh kualitas produk, kualitas pelayanan, persepsi harga, dan cita rasa, sementara persepsi harga merupakan variabel paling signifikan yang memengaruhi kepuasan konsumen di Ragusa Italian Ice Cream Jakarta.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMBE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...