Wisata merupakan salah satu industri yang memberikan dampak besar terhadap perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata begitupun dengan banyaknya pengguna internet dan smartphone tentu saja memberikan efek pada sektor wisata salah satunya di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Penyebarluasan informasi mengenai destinasi wisata hanya dilakukan melalui Instagram karena tidak adanya aplikasi khusus pengenalan wisata sebagai media promosi sehingga Instagram tidak dapat mencakup keseluruhan informasi seperti tempat kuliner, akomodasi, maupun tempat beristirahat di sekitar tempat wisata. Rancangan UI/UX destinasi wisata Kabupaten Lumajang menggunakan metode User Centered Design dibuat sebagai media promosi wisata yang nantinya rancangan tersebut dievaluasi menggunakan metode System Usability Scale. Berdasarkan hasil evaluasi didapatkan skor rata-rata 86,6% yang menunjukkan bahwa rancangan aplikasi tersebut Acceptable atau telah diterima oleh pengguna.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024