Abstrak – Pelayanan publik merupakan salah satu fungsi utama sebuah Instansi dalam memenuhi kebutuhan dan hak-hak masyarakat. Pelayanan publik yang berkualitas, cepat, mudah, murah, transparan, dan akuntabel dapat meningkatkan kepuasan dan kesejahteraan masyarakat, serta memperkuat legitimasi dan kredibilitas Instansi. Namun, pada kenyataannya, masih banyak pelayanan publik yang belum optimal, baik dari segi kualitas, aksesibilitas, maupun akuntabilitas. Terlaksananya PKM Implementasi Aplikasi Pelayanan Terpadu berbasis Web pada Unit Layanan Terpadu Universitas Negeri Makassar pada hari Rabu, tanggal 4 September 2024, program ini sukses dalam melakukan pengembangan aplikasi dan workshop yang dihadiri oleh 20 peserta, terdiri dari Ketua dan wakil ketua ULT, pengelola ULT, maupun mahasiswa magang di Unit Layanan Terpadu Universitas Negeri Makassar. Web Pelayanan Terpadu yang terdiri dari Website Pengaduan serta Website E-Registrasi. Melalui workshop peserta kini telah mampu mengoperasikan aplikasi kedua website yang merupakan bagian Website Pelayanan Terpadu sesuai alur yang telah ditetapkan.Kata kunci: Sistem Pelayanan Terpadu, E-Registrasi, Pengaduan, Teknologi Informasi.
Copyrights © 2024