Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, kemudahan akses dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan Empire XXI di Kota Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada seluruh pelanggan yang membeli tiket menonton di Empire XXI di Kota Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan pendekatan lapangan. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan akses dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Empire XXI dikota Yogyakarta, sedangkan kualitas pelayanan dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Empire XXI dikota Yogyakarta. Berdasarkan koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 0,545 menunjukkan bahwa variasi kualitas pelayanan, harga, kemudahan akses dan citra perusahaan dapat menjelaskan variasi kepuasan pelanggan sebesar 54,5 persen, sedangkan sisanya sebesar 45,5 persen disebabkan oleh variabel- variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian.
Copyrights © 2021