Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk: (1) mengetahui bagaimana profil responden konsumen Pamella Supermarket 7 di Kabupaten Sleman, (2) mengetahui pengaruh price discount, bonus pack dan in-store display secara parsial terhadap impulse buying pada konsumen Pamella Supermarket 7 di Kabupaten Sleman, (3) mengetahui pengaruh price discount, bonus pack dan in-store display secara simultan terhadap impulse buying pada konsumen Pamella Supermarket 7 di Kabupaten Sleman, dan (4) mengetahui variabel apakah yang paling berpengaruh terhadap impulse buying pada konsumen Pamella Supermarket 7 di Kabupaten Sleman. Metode penelitian yang di gunakan bersifat kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Pamella Supermarket 7 di Kabupaten Sleman. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis persentase, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana, uji t, analisis regresi linear berganda, uji F, dan uji koefisien determinasi (R square). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) persentase tertinggi konsumen Pamella Supermarket 7 adalah sebagian besar berstatus belum menikah, jenis kelamin perempuan, usia 18-25 tahun, pendidikan terakhir SMA, pekerjaan mahasiswa, dan pendapatan per bulan Rp 1.000.000, (2) price discount, bonus pack dan in-store display baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif terhadap impulse buying pada konsumen Pamella Supermarket 7 di Kabupaten Sleman, dan (3) price discount merupakan variabel yang paling berpengaruh secara positif terhadap impulse buying pada konsumen Pamella Supermarket 7 di Kabupaten Sleman.
Copyrights © 2022