DEVICE : JOURNAL OF INFORMATION SYSTEM, COMPUTER SCIENCE AND INFORMATION TECHNOLOGY
Vol 5, No 2: DESEMBER 2024

Perancangan Game Edukasi Pengenalan Huruf Dan Angka Aritmatika Untuk Anak Usia Dini Dengan Metode RAD Berbais Android

Rusyadi, Imron (Unknown)
Hasugian, Buyung Solihin (Unknown)
Rahman, M Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2024

Abstract

Game edukasi merupakan media pembelajaran yang efektif dan interaktif, digunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa. Dengan menggabungkan antara belajar dan bermain, game edukasi dapat menarik minat siswa dan membuat proses belajar lebih menyenangkan. Tujuan utama game edukasi adalah untuk mentransfer ilmu pengetahuan secara efektif dan mudah dipahami oleh peserta didik. Dalam beberapa penelitian, game edukasi telah terbukti meningkatkan hasil belajar dan peningkatan konsep uraian, serta memberikan pelajaran yang bermanfaat bagi siswa. Perancangan game edukasi biasanya melibatkan tahap-tahap seperti penentuan rancangan, pembuatan game, dan implementasi, dengan menggunakan software seperti Game Maker atau Construct 2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa game edukasi dapat menjadi alternatif pembelajaran yang efektif dan menarik, terutama dalam mata pelajaran seperti pengenalan huruf alfabet dan ilmu pengetahuan alam.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

device

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Device: Journal of Information System, Computer Science and Information Technology adalah Jurnal ilmiah yang dikelola dan diterbitkan oleh Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Dharmawangsa, Medan, Indonesia. Jurnal Device tebit pertama kali Vol 1, No.1 Juni ...