Agribusiness Journal
Vol 7, No 2 (2024): Agribusiness Journal

Business Development Strategy for Orchid Plant

Napitupulu, Beatrix Yolanda (Unknown)
Dewi, Ni Luh Made Indah Murdyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Tingginya permintaan tanaman anggrek juga diikuti oleh banyaknya pelaku usaha sejenis sehingga setiap pelaku usaha perlu melakukan strategi pengembangan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) CV. Pengembangan usaha anggrek Duta Orchid, (2) mengidentifikasi alternatif strategi pengembangan CV. Bisnis anggrek Duta Orchid didasarkan pada analisis SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman). Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari sampai Februari 2024 di CV. Anggrek Duta. Hasil analisis SWOT menghasilkan empat alternatif strategi yaitu, strategi SO “Menjaga kualitas produk CV. Duta Orchid dan menjaga hubungan baik dengan konsumen”, strategi WO “Optimalisasi pemanfaatan media sosial dengan mengembangkan konten yang menarik”, ST strategi “Menyesuaikan strategi pemasaran dan penjualan dengan menonjolkan keunggulan CV. Duta Orchid dan Mengikuti pameran untuk memperkenalkan CV. Duta Orchid”, dan strategi WT “Memaksimalkan hasil produksi dengan menggunakan teknologi untuk menghasilkan varietas unggul yang tahan terhadap perubahan iklim dan hama dan penyakit".

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

AJ

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Agribusiness Journal is oriented to reguler publishing of research in the areas of Agribusiness. Scope : Agribusiness, Agricultural Commodity Marketing, Agricultural Extension and Communication, Agricultural Production and Development, Agricultural Institutions and Finance, Agricultural Commodity ...