Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)
Vol. 2 No. 3 (2024): Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)

Analisis Strategi Pemasaran Pedagang Udang Eceran Dalam Meningkatkan Penjualan Di Desa Nelayan Sungsang

Indah Sari (Unknown)
Choirunnisak (Unknown)
Choiriyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi para pedagang udang eceran seperti pemahaman strategi penjualan udang dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini dilakukan pada bulan februari-Mei 2024. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian kualitatif lebih ditujukan untuk mendeskripsikan dan menggambarkan fenomena-fenomena yang ada, baik bersifat alamiah maupun rekayasa manusia, yang lebih memperhatikan karakteristik, kualitas, keterkaitan antar kegiatanstrategi pemasaran Pedagang Udang Eceran di Desa Sungsang dengan menggunakan teori marketing mix 4P. Strategi Pemasaran yang dilakukan Pedagang Udang Eceran di Desa Nelayan Sungsang ini menggunakan konsep pemasaran marketing mix 4P yaitu strategi produk (product), strategi harga (price), strategi tempat (place), serta strategi promosi (promotion).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurbisman

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN) adalah kumpulan jurnal, artikel, ide, konsep, teori dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan lingkup Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Bisnis, Manajemen Strategi dan Kewirausahaan. Jurnal ...