JURNAL GLOBAL MANAJEMEN
Vol 13 No 1 (2024): JUNI

PERAN DIGITAL MARKETING DALAM MENILAI KEPUASAN PENGGUNA SHOPEE DI KALANGAN MAHASISWA

Prayoga, Agung (Unknown)
Susniwati, Susniwati (Unknown)
Yusuf, Muhamad (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis peran digital marketing dalam menilai kepuasan pengguna shopee di kalangan mahasiswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 50 mahasiswa STIA Bandung. Metode yang digunakan berupa metode kuantitatif. Analisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing mempunyai peran penting dalam peningkatan kepuasan pengguna dikalangan mahasiswa STIA Bandung. Ketika digital marketing meningkat, maka akan diikuti dengan peningkatan keupasan pengguna shopee. Digital marketing diukur dengan website, search engine marketing, web banner, social network, e-mail marketing, dan affiliate marketing. Implikasi penting dari penelitian ini adalah digital marketing merupakan faktor yang penting dan harus selalu diperhatikan dalam upaya peningkatan kepuasan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

global

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

ISSN Print : 2088-8325 Online ISSN 2715-6001 Journal of Management Study Program, Faculty of Economics, Darma Agung University.Contains scientific studies in the field of Human Resource Management, Marketing Management, Financial Management, General Management, International Economics, Management In ...