Teknika
Vol. 19 No. 1 (2025): Teknika Januari 2025

Sistem Informasi Helpdesk Berbasis Website Pada PT. Carbay Service Indonesia

Putra, Hendra Dwi (Unknown)
Anggraeni, Sita (Unknown)
Susanti, Melan (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

PT Carbay Service Indonesia merupakan perusahaan yang menyediakan layanan IT dengan beragam layanan dan dukungan teknis. Saat ini perusahaan menghadapi tantangan dalam penanganan permintaan layanan IT yang dilakukan melalui telepon dan WhatsApp. Metode komunikasi yang ada sering kali mengakibatkan proses penanganan masalah menjadi lambat dan tidak terstruktur dengan baik, mempengaruhi efisiensi operasional dan kualitas layanan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, peneliti merancang dan mengimplementasikan sebuah sistem helpdesk berbasis web. Diharapkan bagian IT mampu mengelola dan memantau tiket secara real-time serta melaporkan status penyelesaian secara lebih terstruktur, dapat mempercepat proses penyelesaian masalah, meningkatkan dokumentasi dan pelacakan, serta secara keseluruhan memperbaiki kualitas dan efisiensi layanan IT di perusahaan. Implementasi sistem ini diharapkan akan memberikan solusi yang lebih cepat dan efektif, serta meningkatkan pengalaman layanan bagi seluruh pengguna di PT Carbay Service Indonesia.

Copyrights © 2025