Jurnal Rekayasa Komputasi Terapan
Vol 4, No 04 (2024)

Implementasi Game Edukasi Berbasis Android untuk Meningkatkan Kemampuan Matematika Anak TK

Hakim, Lukmanul (Unknown)
Alamsyah, Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2024

Abstract

Tujuan penelitian membuat media pembelajaran Aplikasi game edukasi berbasis android yang menarik dan interaktif agar minat belajar berhitung siswa meningkat. Metode yang digunakan adalah Fisher Yates Shuffle dimana dalam perancangan penyusunan soal Latihan efektif terhindar dari pengulangan dan duplikasi. Tahapan awal penelitian dimulai dengan menggunakan Metode Waterfall meliputi Analisis Kebutuhan, Perancangan, Implementasi, Pengujian, Penerapan, dan Pemeliharaan. Hasil Penelitian adalah aplikasi game edukasi pembelajaran matematika yang menarik dalam bentuk tulisan, visual, audio serta kuis untuk menguji kemampuan logika matematika, perlu memperkenalkan kepada anak-anak pembelajaran matematika yang menarik dan mudah dipahami anak-anak seperti media pembelajaran berbasis android mobile. Hal ini bermaksud agar sang anak mengetahui bahwa belajar matematika itu mudah dan menyenangkanKata Kunci : Game Edukasi, Android, Kemampuan Behitung Anak TK

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JRKT

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JRKT (Jurnal Rekayasa Komputasi Terapan) adalah forum yang diterbitkan untuk publikasi hasil penelitian dengan seluruh spektrum komputasi dan kecerdasan buatan.JRKT yang dikelola dan diterbitkan oleh program studi Teknik Informatika, Universitas Indraprasta PGRI. JRKT memiliki periode publikasi ...