Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lokasi, motivasi, media promosi, kompetensi wirausaha terhadap keberhasilan usaha. Sampel penelitian ini adalah para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah di Kelurahan Tidar utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan bantuan program IBM SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa lokasi, motivasi, media promosi, dan kompetensi wirausaha secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha. Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha, motivasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha, media promosi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keberhasilan usaha, kompetensi wirausaha secara parsial tidak berpengaruh terhadap keberhasilan usaha.
Copyrights © 2024