Borobudur Management Review
Vol 4 No 2 (2024): Vol 4 No: 2 (2024)

Pengaruh Lokasi, Motivasi Usaha, Media Promosi Dan Kompetensi Wirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Empiris Pada UMKM Di Kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang)

Atiqoh, Lidya Sahira (Unknown)
Hidayati, Luk Luk Atul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lokasi, motivasi, media promosi, kompetensi wirausaha terhadap keberhasilan usaha. Sampel penelitian ini adalah para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah di Kelurahan Tidar utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan bantuan program IBM SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa lokasi, motivasi, media promosi, dan kompetensi wirausaha secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha. Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha, motivasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha, media promosi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keberhasilan usaha, kompetensi wirausaha secara parsial tidak berpengaruh terhadap keberhasilan usaha.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bmar

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

BMAR is a peer-reviewed journal that aims to provide original research articles, review articles, and case study on economic management. This journal is issued twice a year and it is a tool for researchers, academics, and practitioners who wished to channel their thoughts and findings in the field ...