Jurnal Manajemen Widya Amerta
Vol 11, No 2 (2024)

PENGARUH KEUNIKAN PRODUK, INOVASI PRODUK, DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOUVENIR V T-LAB WOOD ROCKS TAMPAKSIRING, GIANYAR.

Wirsa, I Nengah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

Pentingnya penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh keunikan produk, inovasi produk, dan promosi online terhadap keputusan pembelian souvenir (handicraft) CV T-Lab wood rocks Tampaksiring, Gianyar.Sampel penelitian ini terdiri dari 112 responden. Menggunakan teknik sampling aksidental atau sampling kebetulan pada pelanggan batu kayu CV T-Lab yang responden pernah membeli oleh-oleh sebagai metode pengambilan sampel.. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keunikan produk, inovasi produk, dan promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian souvenir (handicraft) CV T-Lab wood rocks. Nilai adjusted R square model regresi sebesar 0,656 menunjukkan bahwa variabel keunikan produk, inovasi produk, dan promosi online dapatmenjelaskan 65,6% variabelkeputusanpembelian, dan variabel lain di luar penelitian ini dapat menjelaskan sisanya sebesar 34,4%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

WA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Fakultas Ekonomi "Widya Amerta" (p-ISSN: 2406-7792; e-ISSN: 2623-2367) is aimed at the scientific community and practitioners in the field of management, business and industry, universities, and research institutions related to management. JFE "Widya Amerta" contains research results and ...