INTECOMS: Journal of Information Technology and Computer Science
Vol 7 No 5 (2024): INTECOMS: Journal of Information Technology and Computer Science

Perancangan Visual Brand Identity Selat Solo Mami Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Setiawan, Aditya (Unknown)
Setyawan, Martin (Unknown)
Utami, Birmanti Setya (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Selat Solo Mami merupakan salah satu makanan lokal khas dari Kota Solo yang berisi sayuran dan daging cincang yang dibawakan ke Kota Kudus tepatnya di desa Tumpangkrasak kecamatan Jati. Selat Solo Mami memiliki beragam menu varian selat solo seperti double daging, triple daging dan juga terdapat tambahan mie. Belum adanya identitas visual seperti logo, warna perusahaan, citra dan aspek pendukung lainnya, sehingga informasi mengenai selat solo sulit untuk dikenal masyarakat luas terutama anak muda, maka dari itu dirancang identitas visual yang menjelaskan tujuan dan citra dari Selat Solo Mami dalam berbagai media pengaplikasiannya untuk meningkatkan kesadaran kepada khalayak sasaran . Dalam perancangan identitas visual ini terdapat aturan standar penggunaan logo dan pengaplikasiannya ke dalam berbagai media. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah identitas visual berupa logo, standar penggunaan logo dan media pengaplikasiannya.

Copyrights © 2024