Sosial media menjadikan salah satu media digital marketing bagi para pelaku usaha Caffe Shop. Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital marketing bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) khususnya pada Coffe Shop. Metode yang digunakan adalah Swot, STP, Marketing Mix, Dimana data yang dikumpul melalui observasi secara langsung, wawancara kepada pelaku usaha, pengisian Kuesioner online kepada masyarakat sekitar. Hasil penelitian menunjukan bahwa Coffe Shop di daerah Kabupaten Banggai masih melakukan pemasaran secara manual atau offline tanpa adanya penjualan atau pemasaran melalui online dikarenakan hampir seluruh Masyarakat penduduk setempat masih menjadikan salah satu sosial media Facebook menjadi popular tidak dengan sosial media lainnya dengan Tingkat persen 40,6%. Dan dari hasil analisis pada Swot, STP, Marketing Mix Dimana terdapat strategi pemasaran yang kurang tepat dengan kualitas SDM yang masih kurang sehingga keterbatasan kemampuan untuk menggunakan sosial media. Akan tetapi dengan memaksimalkan fungsih dari fitur Facebook Business Suite. Mendirikan website pribadi pada Cafeshop, hingga mengaplikasian konten yang menarik di setiap akun sosial media Cafeshop.
Copyrights © 2024