Studi ini bertujuan untuk menyelidiki dampak strategi pemasaran digital pada niat pembelian dengan mempertimbangkan peran mediasi kepercayaan pelanggan. Melibatkan 154 sampel, analisis PLS-SEM digunakan untuk mengevaluasi hubungan antara pemasaran digital, kepercayaan pelanggan, dan niat membeli. Uji outer model menunjukkan instrumen pengukuran reliabel dengan Composite Reliability > 0,80 dan Cronbach's Alpha < 0,90. Pemasaran digital memiliki Composite Reliability 0,812 dan Cronbach's Alpha 0,802, sedangkan niat membeli memiliki Composite Reliability 0,896 dan Cronbach's Alpha 0,893. Uji validitas menunjukkan semua variabel memenuhi standar AVE minimum 0,50. Hasil inner model menunjukkan nilai R-square untuk kepercayaan pelanggan 0,422 dan niat membeli 0,616, keduanya di atas ambang batas minimum 0,10. Koefisien jalur menunjukkan hubungan positif lemah antara pemasaran digital dan niat membeli (0,268) dan hubungan sangat positif antara pemasaran digital dan kepercayaan pelanggan (0,650). Efek mediasi menunjukkan bahwa pemasaran digital terhadap niat membeli dimediasi oleh kepercayaan pelanggan dengan nilai t statistik 7.781 dan nilai P 0,000. Keterbatasan penelitian ini adalah variabel pemasaran digital yang tidak spesifik. sampel yang digunakan terbatas pada populasi tertentu, sehingga hasilnya mungkin tidak dapat digeneralisasi untuk semua konteks atau industri. Penelitian berikutnya, disarankan agar fokus pada aspek-aspek spesifik dari strategi pemasaran digital, seperti penggunaan media sosial, email marketing, atau konten marketing, untuk melihat pengaruhnya secara lebih rinci terhadap kepercayaan pelanggan dan niat pembelian.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024