Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, brandtrust, viral marketing, dan harga terhadap keputusan pembelian produk sepatu Converse padamahasiswa di Surakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (dataprimer) dan melalui studi pustaka (data sekunder). Sampel ditentukan sebanyak 102 responden,menggunakan metode purposive sampling, dengan kriteria mahasiswa yang pernah membeli produksepatu Converse minimal satu kali. Teknik analisis data meliputi: uji instrumen data, uji asumsi klasik,dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image tidakberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel brand trust, viralmarketing, dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepatuConverse pada mahasiswa di Surakarta. Adapun saran yang diberikan: Perusahaan perlu terusmemperkuat kepercayaan konsumen terhadap mereknya melalui peningkatan berkelanjutan padakualitas produk, mengedukasi konsumen dengan cara memberikan pengetahuan mengenaiproduk-produknya yang ada di pasar, dan menetapkan harga yang kompetitif dan terjangkau, sertaharga yang sesuai dengan kualitas yang diterima dan manfaat yang dirasakan oleh konsumen.
Copyrights © 2024