Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis impact akreditasi, promosi, dan persepsi terhadap keputusan mahasiswa memilih IAIN Kerinci sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berdasarkan hasil kuesioner. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 718 orang mahasiswa yang terdaftar sebagai mahasiswa baru angkatan 2021 di IAIN Kerinci. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 266 orang setelah di hitung dengan menggunakan rumus Slovin. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda menggunakan program SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akreditasi program studi, promosi dan persepsi berpengaruh terhadap keputusan memilih IAIN Kerinci sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan yang persepsi menunjukkan paling dominan berpengaruh terhadap keputusan memilih IAIN Kerinci.
Copyrights © 2024