Journal of Education and Instruction (JOEAI)
Vol. 7 No. 2 (2024): JOEAI (Journal of Education and Instruction)

Impact Akreditasi, Promosi, dan Persepsi terhadap Keputusan Mahasiswa Melanjutkan Studi pada IAIN Kerinci

Hendra Lardiman (Institut Agama Islam Negeri Kerinci)
Novi Novrita (Institut Agama Islam Negeri Kerinci)
Dafiar Syarif (Institut Agama Islam Negeri Kerinci)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis impact akreditasi, promosi, dan persepsi terhadap keputusan mahasiswa memilih IAIN Kerinci sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berdasarkan hasil kuesioner. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 718 orang mahasiswa yang terdaftar sebagai mahasiswa baru angkatan 2021 di IAIN Kerinci. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 266 orang setelah di hitung dengan menggunakan rumus Slovin. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda menggunakan program SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akreditasi program studi, promosi dan persepsi berpengaruh terhadap keputusan memilih IAIN Kerinci sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan yang persepsi menunjukkan paling dominan berpengaruh terhadap keputusan memilih IAIN Kerinci.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JOEAI

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Development: defining design specification to specific form, such as developing learning materials through learning materials, handout, learning tools including audio, visual, audiovisual. Equipment: empowering the process and learning source to achieve learning objective. Evaluation: starting from ...