Discovery : Jurnal Ilmu Pengetahuan
Vol 9 No 2 (2024): October 2024

Analisis Validitas Instrumen Lembar Kerja Peserta Didik Bermuatan Nilai-Nilai Islam Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Himpunan Kelas VII

Rahmawati, Novia (Unknown)
Iesyah Rodliyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Pendidikan merupakan sebuah kebutuhan yang utama bagi tiap manusia. Salah satu ilmu pengetahuan yang penting dalam kemajuan proses berfikir serta mampu menyelesaikan masalah didalam  kehidupan sehari-hari adalah matematika. Masih banyak peserta didik dikalangan pesantren yang masih membeda-bedakan antara pelajaran agama dengan pelajaran umum khususnya matematika. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berupa LKPD bermuatan nilai-nilai Islam berbasis masalah pembelajaran materi himpunan. Artikel ini adalah bagian dari penelitian besar pada pengembangan media pembelajaran dengan model ADDIE. Metode penelitian ini adalah Research and Development dengan model pengembangan ADDIE. Langkah yang dilakukan hanya tahap 1 sampai 3 yaitu analisis, perancangan dan pengembangan. Hasil validasi dari dosen memperoleh hasil rata-rata 83,3% dengan kriteria sangat valid dan hasil validasi dari guru mendapatkan hasil rata-rata 82,5% dengan kriteria sangat valid. Hasil rata-rata validasi dari kedua validator adalah 82,9% dengan kriteria sangat valid.  

Copyrights © 2024