Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan peserta didik dalam melakukan gerakan shalat melalui metode demonstrasi kelas VII MTs Negeri 2 Mukomuko. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang di laksanakan selama 2 siklus masing-masing siklus terdiri dari 2 pertemuan. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subyek penelitian adalah peserta didik kelas VII MTs Negeri 2 Mukomuko. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, obervasi, dan interview. Validitas data dengan menggunakan teknik tringulasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa pada pembelajaran siklus I sebanyak 46,67% yang sudah tuntas. Sedangkan pada pembelajaran siklus II sebanyak 93,33% peserta didik telah tuntas dalam memahami materi sholat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan pemahaman peserta didik tentang materi sholat melalui metode demonstrasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018