Yhara Galery merupakan Toko perlengkapan atau kebutuhan khusus wanita yang termasuk dalam usaha kecil menengah yang menjual berbagai jenis pakaian, produk kecantikan dan perlengkapan wanita lainnya. Permasalahan yang dihadapi oleh Yhara Galery yaitu untuk penyebaran promosi dan penjualan yang dilakukan masih kurang memadai sehingga masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaannya. Maka dari itu dibuatlah e-commerce untuk meempermudah Yhara Galery dalam memasarkan produknya secara luas dan mempermudah customer dalam melakukan pembelanjaan tanpa harus datang langsung ke toko. Metode yang digunakan Pada tahap pengembangan sistem ini yaitu Metode Prototyping. Metode ini menggunakan pendekatan untuk membangun sistem secara cepat dan bertahap dimana pengembang sistem dan pengguna saling berkomunikasi dalam penyamaan terhadap pemodelan sistem dan memiliki kualitas sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Jenis E-Commerce yang digunakan Business to Customer (B2C). Pengujian perancangan sistem e-commerce ini menggunakan metode pengujian blackbox. Sedangkan untuk menguji kelayakan sistem ini menggunakan skala likert dengan menyebarkan kuesioner kepada 5 (lima) orang yang terdiri dari 1 (satu) orang dari Yhara Galery yaitu owner, dan 4 (empat) orang customer. Yang terdiri dari 5 (lima pertanyaan). Dan diperoleh presentase rata-rata dari uji kelayakan tersebut sebesar 93% (Sangat Layak).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024