Surplus: Jurnal Riset Mahasiswa Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 4 No 2 (2024): Surplus: Jurnal Riset Mahasiswa Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

ANALISIS PEMASARAN DIGITAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Tri Mahendra, Prasetya (Unknown)
Ningtyas, Hesty Ishmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2024

Abstract

Perkembangan informasi dan teknologi yang semakin pesat memberikan pengaruh terhadap berbagai aspek, termasuk dalam bidang kuliner yang semakin banyak inovasi dan minat konsumen. Kuliner merupakan salah satu bisnis yang banyak diminati karena memiliki prospek yang bagus, saat ini teh menjadi primadona peluang bisnis yang sangat menguntungkan dalam beberapa tahun belakangan ini, dengan menggunakan teh para pelaku bisnis dapat mengembangkan budaya dalam mengkonsumsi teh kembali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital, dan citra merek terhadap keputusan pembelian (studi pada Es Teh Indonesia Bojonegoro). Penelitian ini dilakukan selama 3 (tiga) bulan dengan fokus pada pemasaran digital dan citra merek terhadap keputusan pembelian, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung dan melakukan pembelian di Es Teh Indonesia Bojonegoro. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan kuesioner yang disebarkan kepada 97 responden yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Dalam penelitian menggunakan aplikasi SPSS 26. Metode dalam analisis data menggunakan Uji Instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran digital dan citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

surplus

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

This journal publishes student final assignment research, student and lecturers research in the field of economic, management and accounting from interdisciplinary perspective. Scope of the journal = 1. Financial Management 2. Human Resources Management 3. Marketing Management 4. Taxation 5. ...