Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan Ganeshfit, produk hasil riset Sekolah Farmasi ITB. Menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif deskriptif, penelitian ini melibatkan 45 responden yang terdiri dari karyawan dan mitra pemasaran. Teknik sampling menggunakan metode sampel jenuh, sedangkan analisis data dilakukan melalui uji statistik deskriptif, regresi linier sederhana, uji hipotesis, validitas, reliabilitas, serta koefisien determinasi dengan bantuan SPSS versi 23.Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 3,971 > t tabel 2,01669. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,268 menunjukkan kontribusi bauran pemasaran sebesar 27% terhadap volume penjualan, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain. Temuan ini menegaskan pentingnya penerapan strategi bauran pemasaran yang efektif untuk meningkatkan kinerja penjualan Ganeshfit.
Copyrights © 2024