(JIMBE)
Vol 2 No 2 (2024)

Dampak Strategi Bauran Pemasaran terhadap Peningkatan Volume Penjualan Ganeshfit di Sekolah Farmasi ITB

Kurniasih, Nia (Unknown)
Yuniarsih, Yuyun (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan Ganeshfit, produk hasil riset Sekolah Farmasi ITB. Menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif deskriptif, penelitian ini melibatkan 45 responden yang terdiri dari karyawan dan mitra pemasaran. Teknik sampling menggunakan metode sampel jenuh, sedangkan analisis data dilakukan melalui uji statistik deskriptif, regresi linier sederhana, uji hipotesis, validitas, reliabilitas, serta koefisien determinasi dengan bantuan SPSS versi 23.Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 3,971 > t tabel 2,01669. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,268 menunjukkan kontribusi bauran pemasaran sebesar 27% terhadap volume penjualan, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain. Temuan ini menegaskan pentingnya penerapan strategi bauran pemasaran yang efektif untuk meningkatkan kinerja penjualan Ganeshfit.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMBE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen, Bisnis dan Ekonomi (JIMBE) adalah jurnal yang ditujukan untuk mempublikasikan hasil penelitian Manajemen seperti Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen SDM, Manajemen Operasi/Produksi, Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan sebagai pengembangan pengetahuan serta ...