SABBHATA YATRA : Jurnal Pariwisata dan Budaya
Vol 5 No 2 (2024): SABBHATA YATRA : Jurnal Pariwisata dan Budaya

IMPLEMENTASI CUSTOMER SATISFACTION INDEX PADA PAKET WISATA TOURISM EXPLORE CAMP (STUDI KASUS: KALA TOUR)

Setiawan, Aditya Sugih (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Pariwisata merupakan industri yang saat ini menjadi penyokong salah satu perekonomian nasional. Biro perjalanan wisata sebagai salah satu pendukung industri pariwisata memiliki peran yang cukup krusial. Hal ini berkaitan dengan paket wisata yang biasanya ditawarkan akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke daerah tertentu. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan metode deskriptif kuantitatif Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, penyebaran kuisioner serta studi literatur. Sementara itu variabel penelitian yang digunakan berkaitan dengan paket wisata terdiri dari transportasi, akomodasi, produk makanan dan minuman, daya tarik wisata, kemampuan tour guide serta pengetahuan dan pengalaman. analisis data menggunakan metode customer satisfaction index (CSI). Mengacu pada hasil analisis yang telah dilakukan menggunakan customer satisfaction index (CSI) pada paket wisata tourism explore camp mendaptkan nilai 0,877 dengan kriteria sangat puas

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sabbhata_yatra

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Sabbhata Yatra: Jurnal Pariwisata dan Budaya is scientific journal which publishes scientific articles about tourism and culture. There are two main basic sciences on this journal, they are: Tourism : tourism plan, tourism management, tourism destination, travelling, gastronomy, pilgrimage, and ...