JoMMiT : Jurnal Multi Media dan IT
Vol 8 No 2 (2024): Artikel Jurnal Volume 8 Issue 2, Desember 2024

A Video Motion Graphic Sebagai Media Promosi Pengenalan Bumbu Nusantara dari CV. Samara Micron Saleronell : Video Motion Graphic

Akbar Maulana, Gusti (Unknown)
Sari, intan (Unknown)
Juhana, Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2025

Abstract

Teknologi digital dan internet semakin berkembang, dengan perkembangan tersebut media sosial sering kali menjadi media promosi produk. Hal ini harus dimanfaatkan oleh industri kecil menengah di Indonesia khususnya CV. Samara Micron Saleronell dalam mempromosikan produknya yaitu bumbu rempah, agar jangkauan pasar semakin luas. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui proses perancangan serta konsep dalam pembuatan video motion graphic dan mengetahui tanggapan dari khalayak umum terhadap video motion graphic yang telah dibuat. Penelitian ini menggunakan pendekatan practice-led research melalui 5 tahapan yaitu tahap persiapan, tahap mengimajinasi, tahap pengembangan imajinasi, tahap pengerjaan dan hasil karya. Hasil yang didapat yakni tanggapan atau apresiasi khalayak umum terhadap video motion graphic pada platform youtube official samara micron, mendapatkan hasil positif sebagai media promosi produk bumbu rempah yang dimiliki oleh CV. Samara Micron Saleronell sekaligus dalam hal pengenalan bumbu Nusantara yang melimpah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jommit

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

oMMiT (p-ISSN: 2548-9534 dan e-ISSN :2548-9550) mempublikasikan artikel ilmiah hasil penelitian di bidang Multimedia dan Informatika, khususnya pada kelompok keilmuan Teknologi Multimedia, Perancangan Aplikasi, Pengembangan Web, Pengembangan Game, Augmented Reality, Virtual Reality, Kecerdasan ...