Home Industry di Kelurahan Sialang Rampai terbilang cukup banyak, terutama Home Industry Keripik Singkong yang mayoritasnya mempekerjakan tenaga kerja perempuan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Strategi pengembangan home industry yang diterapkan oleh pemilik home industry adalah 1) Produk, produk yang ditawarkan oleh home industry ini merupakan olahan makanan ringan dengan bahan dasar singkong. 2) Place (tempat), Lokasi home industry keripik singkong ini berada di wilayah yang cukup strategis sehingga memudahkan pembeli untuk mencari alamat home industry tersebut. 3) Price (harga), Penentuan harga produk keripik singkong harus disesuaikan dengan harga bahan baku yang diperoleh. 4) Promosi, Bentuk promosi yang biasanya dilakukan oleh home industry adalah menitipkan produk pada outlet, menjual langsung dikedai pribadi, dan melalui social media. Home industry merupakan salah satu usaha masyarakat dalam menciptakan lapangan pekerjaan serta dapat meningkatkan pendapatan rumah tangga. dengan mengembangkan home industry ini akan membantu memperkenalkan produk olahan ubi kepada masyarakat luas. Dalam mengembangkan home industry ini, pemilik home industry juga menggunakan analisis SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats) yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam produksi home industry khususnya keripik singkong.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024