Eastasouth Journal of Impactive Community Services
Vol 3 No 01 (2024): Eastasouth Journal of Impactive Community Services (EJIMCS)

Peningkatan Kemampuan Literasi Membaca dan Menulis Siswa SD Andreas Melalui Pendekatan Interaktif

Ginanjar, Retno (Unknown)
Indarti, Iin (Unknown)
Adnanti, Wenny Ana (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Pendidikan adalah aspek krusial dalam perkembangan individu, dengan tujuan mengembangkan budaya membaca, menulis, dan berhitung di masyarakat, sebagaimana diatur dalam Undang - Undang Sistem Pendidikan Nasional. Meskipun ada kemajuan, tingkat literasi di Indonesia masih rendah, terbukti dengan peringkat ke-62 dalam survei PISA 2019 dan minat baca masyarakat yang sangat rendah. Gerakan Literasi Sekolah dan Program Kampus Mengajar menawarkan solusi strategis dengan melibatkan mahasiswa untuk meningkatkan literasi siswa melalui kegiatan kreatif. Di SD Andreas, program ini bertujuan mengatasi masalah rendahnya kemampuan literasi dan minat baca siswa dengan pendekatan interaktif, yang juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan abad ke-21 seperti kepemimpinan dan kreativitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ejimcs

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Eastasouth Journal of Impactive Community Services (p-ISSN: 2985-6167, e-ISSN: 2964-2256) adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel-artikel pengabdian masyarakat dari penerapan berbagai disiplin ilmu. Tujuan publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan hasil kegiatan pengabdian masyarakat ...