Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
Vol. 9 No. 4 (2024): EDISI OKTOBER

PENGARUH BRAND AMBASSADOR OH SEHUN TERHADAP BRAND IMAGE DAN PERILAKU PEMBELIAN PRODUK WHITELAB

Nuraini, Adhela Tasya (Unknown)
Purworini, Dian (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2024

Abstract

Persaingan dalam industri skincare yang sangat kompetitif membuat brand harus pandai melakukan inovasi untuk bisa mendapatkan kepercayaan konsumen. Brand ambassador yang dapat merepresentasikan brand dengan positif dapat memberikan berbagai keuntungan bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti sejauh mana pengaruh brand ambassador terhadap brand image dan perilaku pembelian produk Whitelab. Berdasarkan tujuan tersebut, peneliti menggunakan teori reasoned action (TRA) untuk memahami bagaimana dan mengapa individu mengambil keputusan dalam konteks pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif asosiatif. Sampel yang digunakan yaitu 100 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling dengan kriteria responden yang dipilih dengan kriteria purposive. Dari hasil uji analisis data dengan menggunakan statistik regresi didapatkan hasil jika brand ambassador Oh Sehun mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap brand image dan perilaku pembelian produk Whitelab. Pelaku usaha yang menggunakan brand ambassador sebagai strategi promosi perlu fokus pada faktor popularitas dan daya tarik yang dimiliki oleh brand ambassador tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences

Description

Scope of the Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi covers communication management, mass media (TV, Radio, Newspapers), public relations, marketing communications, political communication, organizational communication, cultural communication, online media and ...