Scientificum
Vol. 1 No. 5 (2024): September

Meningkatkan Minat dan Motivasi Belajar Matematika pada Anak Melalui Game Edukatif

Janah, Hannatun (Unknown)
Yusuf, Hafidz Baharuddin (Unknown)
Nurhalizah, Amelia (Unknown)
Mufatikhatunihayah, Mufatikhatunihayah (Unknown)
Rasilah, Rasilah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2024

Abstract

Kemajuan teknologi informasi telah menciptakan peluang baru dalam pendidikan, yang utama di antara mereka adalah penggunaan permainan pendidikan. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode studi literatur dan kajian pustaka yang merupakan serangkaian kegiatan untuk mengumpulkan kumpulan fakta dari berbagai sumber jurnal yang berupa teori untuk menjadi sebuah bahan penelitian(“Sari, I.,” 2023). Interaktivitas, tantangan, dan konten relevan dalam permainan edukatif meningkatkan parangkat siswa terhadap minat dan keterlibatan matematika. Selain itu, permainan pendidikan memberikan siswa dengan pengalaman belajar yang menarik dan menantang, meningkatkan pemahaman mereka tentang konsep matematika.Studi ini menyoroti bahwa mengintegrasikan permainan pendidikan ke dalam pelajaran matematika bisa menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan motivasi siswa.  Implikasi praktis dari penelitian studi literatur  ini adalah pentingnya pendekatan inovatif dalam mengajar matematika, yang tidak hanya fokus pada transfer pengetahuan, tetapi juga mempertimbangkan aspek motivasional siswa.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

scientificum

Publisher

Subject

Other

Description

Scientificum publishes the result of literature studies as well as research result in the scope of education in general and basic education in particular. The study cover education and learning in education, guidance and counselling in ...