Neo-Bis
Vol 13, No 2 (2024): DESEMBER

Measuring Tourists On The Marketing Mix Of Lon Malang Beach Tourism Destinations In Sampang Madura

Furtuna, Dewi (Unknown)
Surya Winata, A. Yahya (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2025

Abstract

Indikasi masalah dalam penelitian ini adalah menurunnya jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi wisata Pantai Lon Malang. Penurunan ini mengindikasikan bahwa tingkat kepuasan pengunjung tidak sesuai harapan pengelola. Tingkat kepuasan pengunjung dipengaruhi oleh bauran pemasaran destinasi wisata Pantai Lon Malang yang kurang diperhatikan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bauran pemasaran destinasi wisata dan kepuasan pengunjung melalui pendekatan deskriptif dan menjelaskan pengaruh bauran pemasaran destinasi wisata terhadap kepuasan melalui pendekatan eksplanatori.Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa kepuasan pengunjung berada pada kategori baik, begitu juga dengan bauran pemasaran destinasi pariwisata secara keseluruhan juga berada pada kategori baik. Namun, secara eksplosif, kepuasan pengunjung dipengaruhi oleh Produk (X1) dan Promosi (X3) yang disampaikan pengelola destinasi wisata Pantai Lon Malang. Sedangkan Harga (X2) dan Tempat/Distribusi (X4) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Secara bersama-sama bauran pemasaran destinasi berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung di destinasi wisata Pantai Lon Malang.

Copyrights © 2024