urnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 9, No 1 (2025): Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi

Inovasi Konten Kampanye Rumah Makan Padang Payakumbuah pada Instagram untuk Meningkatkan Brand Image

Syafarani, Yavrina (Unknown)
Bungin, Burhan (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2025

Abstract

Dengan perkembangan industri rumah makan Padang di Indonesia, banyak pengusaha memasuki ranah kuliner ini. Salah satu influencer terkemuka, yaitu Arief Muhammad, turut terlibat dalam bisnis rumah makan Padang. Yang menjadikan bisnisnya begitu unik adalah penerapan strategi pemasaran yang inovatif, dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana kampanye utama. Arief Muhammad telah memilih platform media sosial Instagram sebagai alat kampanye untuk rumah makan Padang miliknya. Hasilnya, upaya kampanye ini telah berhasil memperoleh perhatian luas dari masyarakat, yang pada akhirnya mengakibatkan lonjakan kunjungan dan minat pembeli yang signifikan terhadap rumah makan Padang "Payakumbuah" yang dimilikinya. Maka dari itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguraikan dampak pesan kampanye Instagram terhadap citra merek. Rumah Makan Padang Payakumbuah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan metode wawancara dan dokumentasi. Kemudian, data dianalisis secara deskriptif dengan mengacu pada teori difusi inovasi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

interaksi

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APIK PTM) yang terbit dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan Juli. Terbit pertama kali pada bulan ...