Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui Indikator Dominan dan Pengaruh Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Terhadap Penjualan Kamar Hotel Kryad Bumi Minang Padang.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah survei, wawancara dan kuisioner.Jenis data yaitu data kuantitatif jenis sumber data primer.Populasi yang digunakan dalam Penelitian ini karyawan yaitu tetap terkontrak Hotel Kryad Bumi Minang Padang sebanyak 66 karyawan dengan sampel menggunakan total sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Indikator dominan pada variabel strategi komunikasi pemasaran adalah periklanan dan penjualan personal sebesar 83%. Indikator yang dominan pada variabel penjualan adalah harga jual sebesar 84%. (2) Strategi komunikasi pemasaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan (Y) kamar hotel Kryad Bumi Minang Padang. Terbukti dari nilai thitung dari variabel strategi komunikasi pemasaran yaitu 5,493 > t tabel 1,99773. Kemudian nilai sig yaitu 0.000 < 0.05 jadi Ho ditolak Ha diterima.
Copyrights © 2025