Dalam beberapa tahun terakhir, tren thrifting sedang digemari oleh kalangan anak muda. Akibat dari meningkatnya tren thrifting tersebut, semakin banyak pelaku usaha yang mengambil peluang bisnis dari fenomena tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian, apakah berpengaruh langsung atau tidak langsung melalui brand image. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Populasi yang digunakan yakni Gen Z di DIY yang pernah melakukan pembelian pakaian thrifting. Jumlah sampel yang dipakai pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner online yang disebarkan melalui media sosial. Data yang telah dikumpulkan selanjutnya diolah menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa kualitas produk, harga, dan brand image secara positif dan signifikan berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian. Selain itu, kualitas produk dan harga terbukti secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel yang memediasi hubungan antar kedua variabel X dengan variabel Y.
Copyrights © 2024