Salah satu masalah yang dirasakan oleh orang tau dan siswa yang ingin melanjutkan pendidikan adalah mendapatkan sebuah fasilitas belajar yang diiinginkan. Masalah umum seperti jarak yang membuat siswa atau orang tua sulit untuk melihat langsung fasilitas dan lokasi fasilitas tersebut sehingga membuat orang tua dan siswa harus menempuh jarak yang jauh dan tentunya ini akan menjadi hambatan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan. Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penulisan skripsi ini adalah untuk merancang game The Journey yang dapat digunakan sebagai platform pengenalan kampus. Pada perancangan ini metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle). Sedangkan hasil dari penelitian ini adalah sebuah game simulasi yang berisi informasi tentang kampus yang mempermudah orang tua dan siswa yang ingin melihat sebuah kampus tanpa harus datang langsung, dan dapat melihat dan mengetahui informasi kampus dari mana saja dan kapan saja
Copyrights © 2024