J-SIGN (Journal Of Informatics, Information System, And Artificial Intelligence)
Vol 2, No 02 (2024): November

Rancang Game The Journey: Sistem Informasi Pengenalan Kampus Berbasis Android Menggunakan Unity Engine

Febrian, Riza (Unknown)
Nilamsari, Fitria (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2024

Abstract

Salah satu masalah yang dirasakan oleh orang tau dan siswa yang ingin melanjutkan pendidikan adalah mendapatkan sebuah fasilitas belajar yang diiinginkan. Masalah umum seperti jarak yang membuat siswa atau orang tua sulit untuk melihat langsung fasilitas dan lokasi fasilitas tersebut sehingga membuat orang tua dan siswa harus menempuh jarak yang jauh dan tentunya ini akan menjadi hambatan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan. Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penulisan skripsi ini adalah untuk merancang game The Journey yang dapat digunakan sebagai platform pengenalan kampus. Pada perancangan ini metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle). Sedangkan hasil dari penelitian ini adalah sebuah game simulasi yang berisi informasi tentang kampus yang mempermudah orang tua dan siswa yang ingin melihat sebuah kampus tanpa harus datang langsung, dan dapat melihat dan mengetahui informasi kampus dari mana saja dan kapan saja

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

J-SIGN

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

J-SIGN is an open access, peer-reviewed journal that will consider any original scientific article that expands the field of information technology and various other related applied computer sciences themes. The journal publishes articles of interest to information technology, researchers and ...