Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas, kepraktisan dan keefektifan dari modul matematika berbasis ICARE terintegrasi nilai keislaman pada materi statistika kelas XIII SMA/MA. Jenis penelitian pengembangan yang digunakan yaitu model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap, yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Instrumen penelitian menggunakan lembar validasi, angket respon peserta didik dan soal tes. Teknik pengumpulan data menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif untuk mengetahui kevalidan, kepraktisan dan keefektifan. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa persentase validitas ahli teknologi pada modul yaitu  87,2% dengan kriteria “valid”. Persentase validitas ahli materi yaitu 87,90% dengan kriteria “valid“. Untuk persentase kepraktisan angket respon peserta didik pada modul yaitu 77,35% dengan kriteria “praktis”, Dan adapun persentase efektifitas dari hasil soal posttest yaitu 82,86% dengan kriteria “efektif”. Dengan demikian modul matematika berbasis ICARE terintegrasi nilai keislaman pada materi statistika kelas XII SMA/MA telah teruji kevalidan, kepraktisan dan keefektifannya. Sehingga modul layak untuk digunakan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024