Ekomen
Vol 24, No 2 (2024)

Pengaruh Kesadaran Halal, Harga, dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli Konsumen pada Hisana Fried Chicken Poso

Yasid, Afaiqah Azzahra (Unknown)
Lubalu, Adolf O. S. (Unknown)
Ismail, Rahmansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2024

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh variabel Kesadaran Halal, Harga, dan Persepsi Kualitas terhadap Minat Beli Konsumen Pada Hisana Fried Chicken Poso. Sampel terdiri dari 72 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan NonProbability Sampling. Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 29 digunakan untuk mengalisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menununjukan analisis data statistik. Hasil persamaan resfresi yaitu Y = 1.327 + 0,050X1 + 0,327X2 + 0,431X3 + e. Hasil Rsquare yaitu 0,355 atau 35,5%. Uji hipotesis menunjukkan bahwa Kesadaran Halal, Harga, dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli dengan Fhitung sebesar 12.450 berpengaruh signifikan terhadap uji F, dimana nilai signifikan 0,001 < 0,05. Niali t hitung ditujukan pada uji hipotesis berikut, yang menunjukan bahwa variabel Kesadaran Halal tidak memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai 0,723 > 0,05, sedangkan variabel Harga memiliki hasil yang signifikan dengan nilai 0,013 < 0,05, dan variabel Persepsi Kualitas memiliki hasil yang signifikan dengan nilai 0,015 < 0,05. Koefisien determinasi yang diperoleh R2 adalah sebesar 0,355. Hal ini berarti 35,5% minat beli ditentukan oleh Kesadaran Halal, Harga, dan Persepsi Kualitas, Sisanya 64,5% dipengaruhi oleh variabel lain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EkoMen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ekomen (Ekomen) dikelola oleh Fakultas Ekonomi Universitas Sintuwu Maroso, terbit dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan September. Pada setiap terbitan, setiap artikel yang diterima Ekomen akan ditinjau terlebih dahulu baik oleh editor internal maupun eksternal. Selanjutnya ...