Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 No. 4 (2024): Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Makaroni Delta Bintaro

Oktaviani, Widyana (Unknown)
Amirudin, Amirudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan Makaroni Delta Bintaro. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survey. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah didasarkan pada metode simple random sampling yang dimana pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara acak dengan menggunakan rumus slovin dalam perhitungan sampel dengan tingkat kesalahan sebesar 10% yaitu ditentukan sebanyak 100 responden dari total jumlah populasi 48.882. Teknik analisis data meliputi uji regresi linier sederhana & berganda. Pada uji hipotesis yang pertama secara parsial menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Makaroni Delta Bintaro. Sedangkan uji hipotesis kedua secara parsial menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian (Y) pada Makaroni Delta Bintaro. Adapun uji hipotesis ketiga secara simultan promosi dan harga berpengaruh signifikansi terhadap keputusan pembelian (Y) pada Makaroni Delta Bintaro.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang membahas secara detail berbagai penelitian empiris pada topik ekonomi, bisnis, manajemen dan kewirausahaan. Jurnal ini menyediakan forum pertukaran ilmiah bagi akademisi, praktisi, dan peneliti independen dengan menerbitkan ...