Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Promosi Dan Brand Image Dalam Keputusan Memilih Sekolah Di Sma Islam Al-Musthofa Tenjo Bogor, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 78 responden, teknik analisis data yang di gunakan yaitu: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearita, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier sederhana, uji regresi linier berganda, uji koefisien korelasi sederhana, uji koefisien korelasi berganda, uji analisis koefisien determinasi, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil uji t di dapatkan t hitung sebesar t1 > t-tabel = 2,829 > 1,99210, maka secara parsial X1 (Promosi) adanya pengaruh terhadap Y (Keputusan memilih). Berdasarkan hasil uji t di dapatkan nilai t hitung sebesar nilai t2 > t-tabel = 5,632 > 1,99210 , maka secara parsial X2 (brand image) adanya pengaruh terhadap Y (Keputusan memilih).Berdasarkan hasil uji f di peroleh nilai f hitung sebesar (22,954 > 2,33) atau dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan penelitian dari kedua variabel Promosi dan brand image sangat mempengaruhi Keputusan memilih besarnya angka koefisien determinasi (R2) adalah sebesar (100% - 38,0% = 62%)) dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi ini.
Copyrights © 2024